Pelatihan PFM untuk Kompetensi Analisa dan Pemodelan Keuangan

Professional Financial Modeler (PFM) merupakan gelar profesi diberikan kepada peserta ujian PFM dengan kompetensi analisa dan pemodelan keuangan perusahaan.

Professional Financial Modeler (PFM) adalah program sertifikasi profesi di bidang Financial Modeling (Model Keuangan) dan analisa keuangan, yang dimiliki oleh International Financial Modeling Institute (IFMI). IFMI merupakan wadah dan administrator atas Program PFM di seluruh dunia. Program PFM ini diselenggarakan sejak tahun 2014 dan diikuti oleh profesional di bidang modeling keuangan dari berbagai perusahaan berskala nasional dan internasional di Indonesia maupun negara lain.

Program Pelatihan PFM ini adalah program yang terdiri atas pelatihan persiapan Ujian PFM yang diselenggarakan dalam satu paket dengan pembelian Materi PFM Original dan pendaftaran Ujian PFM. Materi PFM Original disediakan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy yang disediakan oleh IFMI yang memuat pengetahuan dan konsep yang terdapat di dalam kurikulum PFM, yang dikembangkan dari waktu ke waktu. Materi PFM Original menjadi acuan pembelajaran bagi semua peserta pelatihan PFM. Sementara itu, Ujian PFM adalah ujian yang diselenggarakan oleh IFMI untuk menguji pemahaman peserta ujian terkait analisa dan pemodelan keuangan. Peserta ujian PFM yang mencapai tingkat kompetensi tertentu diberi hak untuk menyandang gelar profesi PFM, yang diberikan oleh IFMI.
UNPAR+ (UNPAR Plus) akan menyelenggaran Program Pelatihan PFM, dimulai pada 16 Juni – 22 Juli 2022 secara online. Sementara itu, pelaksanaan Ujian Sertifikasi dijadwalkan pada 17 September 2022.

Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Leave a Reply

Related Posts